Bisnis Franchise Kuliner Popular Di Indonesia

Dunia bisnis kuliner menjadi salah satu daya tarik bagi pebisnis yang ingin sukses memulai karirnya. Akan tetapi, ada sebagian orang yang ingin merintis usaha namun bingung atau terkendala oleh bahan baku atau produk yang akan mereka jual. Nah, jika anda khawatir akan hal semacam ini, maka skema bisnis franchise kuliner atau kemitraan dapat menjadi solusi terbaik bagi anda.

Usaha franchise kuliner adalah salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang baru terjun dalam dunia bisnis. Mengingat kegemaran orang Indonesia pada makanan, menjadi salah satu alasan mengapa usaha franchise selalu laris didatangi pembeli. Apalagi jika anda menjual makanan yang sudah terkenal, anda tidak perlu repot-repot membangunnya dari nol bukan ? Nah, sudah penasaran bisnis franchise kuliner apa yang masih populer hingga saat ini dan perlu anda coba  ? Yuk simak uraian di bawah ini!

  • Franchise Foodpedia

Berawal dari Gerobakan yang berjualan Pasta dan Pizza, saat ini telah berkembang menjadi sebuah Cafe Restoran dan tersebar di lebih dari 64 kota di Indonesia. Dengan paket kemitraan hanya 100juta, sudah bisa membuka satu foodpedia yang setara dengan 8 franchhise. Memiliki ebih dari 70 menu dan selalu update setiap 3 – 6 bulan sekali, juga mendukung kreasi menu yang diciptakan oleh mitra. Foodpedia menjadi satu-satunya bisnis kuliner dengan sistem komunitas di Indonesia. Seluruh mitra menjadi satu keluarga besar yang saling bahu membahu demi kesuksesan bersama. Menarik bukan ?

  • Franchise Kebab Baba Rafi

Franchise makanan Kebab Baba Rafi telah terkenal di seluruh wilayah Indonesia, bahkan telah sampai di Filipina dan Malaysia. Anda pun pasti pernah melihat gerobak yang bertuliskan Kebab Baba Rafi saat sedang di jalan bukan ? Ya, frinchese makanana yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu frinchese kuliner yang sukses besar dan bertahan lama. Bagaimana ? Apakah anda ingin bermitra dengan Kebab Baba Rafi ? Hanya dengan bermodal Rp 75 juta anda akan mendapat kedai dari model gerobak hingga kontainer, mendapat karyawan bahkan mendapat lokasi tempat jualan. Tidak perlu khawatir akan pendapatan, karena Kebab Baba Rafi biasanya menghasilkan Rp 650 ribu per-harinya. Nah, ini berarti omzet dalam sebukan bisa mencapai Rp 19,5 juta. Wah, sangat lumayan bukan ?

  • Franchise Upnormal

Warung upnormal mematok investasi kerjasama mulai dari Rp 4,5 miliar. Nilai tersebut sudah termasuk untuk franchise fee, dekorasi interior, sistem, perlengkapan dapur, meja kursi, bahan baku awal, branding dan pelatihan karyawan. Kalian cukup menyediakan tempat yang bisa menampung sekitar 200 kursi. Tentunya cukup luas, karena kadang 200 kursi saja berjubel, dan antri. Rata-rata omzet gerai perbulan mencapai 30 juta sampai 50 juta. Keuntungan tersebut dikurangi biaya franchise 2,5 %, kemudian dikurangi biaya operasional dan sisanya keuntungan bersih sekitar 10 % dari omzet. Jadi bisa diperkirakan balik modalnya sekitar 2,5-3 tahun.

  • Franchise Martabak San Fransisco

Martabak asli buatan orang Indonesia rupanya bisa menjadi salah satu pilihan franchise kuliner anda. Ya, walapun namanya terbilang kebarat-baratan, namun Martabak San Fransisco ini adalah asli dari Indonesia yang bermula di Bandung dan sudah ada sejak tahun 1965.  Jika anda berminat untuk bermitra dengan Martabak San Fransisco, anda perlu menyiapkan nilai investasi yang cukup besar, yaitu sekitar Rp 90 juta. Tenang saja, walaupun modalnya besar akan tetapi omzet dalam sebulan bisa mencapai Rp 30 juta. Sangat besar bukan ?

Nah, itulah beberapa bisnis franchise kuliner menarik dan terpopuler yang bisa anda jalankan untuk mendapatkan karir yang sukses dalam dunia kuliner. Bagaimana ? Apakah anda tertarik dengan salah satu bisnis franchise diatas ? Jika ingin sukses, jangan takut untuk mencoba ya!

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *